Bank Dunia Ingin Berinvestasi di Sulsel

By Admin

nusakini.com--International Finance Corporation dari World Bank Group (Bank Dunia) mengupayakan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan dengan melakukan investasi di berbagai sektor. Termasuk sektor di bidang kemaritiman dan kesehatan (rumah sakit). 

Hal ini terungkap saat Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menerima perwakilan Bank Dunia di ruang kerjanya, Selasa (29/8). Syahrul mengatakan tengah fokus membenahi dan memfasilitasi pengusaha dan rakyat yang diakomodir kelembagaan dari hulu ke hilir dan hal tersebut dianggap akan menguntungkan. 

"World Bank bisa menunjuk mau keluarkan uang dimana di Sulsel dan uangnya tidak akan hilang. Misalnya, Sulsel juga menangkap gurita dengan kontrak 1000 ton. Semua sudah diekspor ke Jepang dan rencananya untuk didistribusi ke Italia, Amerika dan Kanada," terangnya. 

Menurut Syahrul, segala bentuk kerjasama dan investasi harus mengutamakan kesejahteraan rakyat. 

Sementara itu, Manager Negara Indonesia dan Malaysia International Finance Corporation, Azzam Khan mengatakan banyak yang bisa dilakukan di Indonesia terutama pada bidang energi terbarukan, bidang sektor laut maritim dan rumah sakit. 

"Sepertinya Tuhan sangat menyukai Indonesia. Negara ini merupakan negara yang sangat menarik terutama untuk pertumbuhan ekonomi. Sejauh ini, bank dunia ingin mengupayakan adanya kerjasama untuk membuat Indonesia semakin sejahtera," ungkapnya.(p/ab)